Maksud Baik

Terkadang, maksud baik kita itu tak sepenuhnya tersampaikan pada seseorang.

Seperti kamu yang mengorbankan hati bahkan merelakan ia salah paham kalau sudah tak cinta padahal sejatinya agar ia fokus mengejar impiannya, dan tak ingin ibunya khawatir kalau kamulah penyebab ia pecah fokus terhadap mimpinya, padahal yang kamu lakukan justru dengan harapan agar ia segera menggapai mimpinya, pun ibunya tak salah paham padamu sembari kamu tetap menunggu, sempurna mengikat namanya dihati. Pun juga karena kamu merasa belum layak, lantas ingin memperbaiki diri sembari ia mengejar mimpi. Kamu yang senantiasa mencintai dalam diam, pun terluka karena ia salah paham, pun tetap berharap tapi tak pernah bisa membahasakan rasa. Pun ketika kamu menekan ego, kau sampaikan maksudmu walau lidahmu kelu, begitu susah membahasakan rasa, ia masih belum paham. Hingga pada akhirnya harapanmu luntur, karena kesalahpahaman itu membuatnya sempurna memalingkan tatapannya pada yang lain.

Seperti ketika kamu mengabaikan seseorang justru agar ia fokus menyelesaikan kewajibannya sesuai keinginannya yang ingin menjaga jarak untuk mengejar mimpi dahulu, walaupun sempat bingung tak paham salahmu apa hingga harus ada jarak. Tapi malah menjadikanmu seorang yang jahat, yang tega mengabaikan, enggan memaafkan. Padahal kamu hanya mengabulkan permintaanya, menunggu beberapa semester lagi.

Seperti kamu yang seolah tampak pelit dan jahat, enggan membelikan sebuah buku yang bahkan tidak begitu mahal bagimu, padahal karena kamu khawatir, kamu paham bagaimana sebuah buku bisa meracuni sebuah pikiran, kamu paham bagaimana kekuatan kata-kata merubah pola pikir seseorang. Tapi, kamu justru dianggap kaku, dan tak mengerti.

Banyak wujud cinta pun kasih kita yang terkadang bagi seseorang justru disalah pahami.

Yang terpenting kamu tetap menjaga prinsip itu, senantiasa memberikan kebaikan walau kadang membuat kita disalahpahami, membuat kita tampak tak mengerti, biarlah, terpenting Tuhan paham maksud baik kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s