Masih Cemburu.

Kau tahu, aku tak pernah menyangka kalau aku bisa cemburu dan menjadi sosok yang begitu pencemburu. Konyolnya aku cemburu dengan seorang di masa lalumu. Aku sendiri merasa konyol, bagaimana mungkin aku cemburu pada masa yang sudah ditelan waktu, yang jelas-jelas sudah berlalu. Kau tahu, aku sering berdebat sendiri di ruang pikiranku perihal cemburu ini.

Aku pikir tak masuk akal, dan tak logis jika aku cemburu dengannya. Ia jelas-jelas adalah masa lalumu, saat itu kita bahkan tak saling kenal, saat itu pula aku sedang kasmaran pada jiwa yang lain. Tapi adanya aku cemburu, kecemburuan yang tak bisa ku jabarkan, cemburu yang terlampau sering ku coba tepis dengan melogiskan pemikiran tapi tetap saja membuncah, aku cemburu, aku hanya paham bagian itu, dan masih tak mengerti alasannya, dan apa boleh merasa cemburu begini.

Awalnya cemburuku hanya sekali. Untuk kemudian cemburuku masih suka muncul sekali-kali, ku tepis lalu di lain waktu akan muncul kembali, tak pernah tentu waktunya. Aku cemburu sebab ceritamu di malam itu.

Aku pikir aku tak perlu cemburu, sungguh tak perlu. Bahwanya, antara dirimu dan ia sudah tak lebih dari seorang teman dan menjaga kekerabatan. Semacam aku yang juga masih ditanyai kabar oleh keluarga sosok yang pernah mengisi cerita namun ditelan waktu, bahkan mungkin ada yang mencemburui aku saat ini, cemburu bahwanya aku adalah masa lalu yang masih dimintai kabar akan keadaanku.

Aku pikir aku hanya harus percaya padamu, tapi ini bukan semerta-merta soal kepercayaan saja, aku percaya tapi aku juga cemburu. Sekelumit rasa yang kau tepis dengan logis tapi tetap saja menyeruak masuk ke dada.

Sejatinya aku tak mengapa, tapi jika kau ingin tau cerita kecil tentangmu yang ku simpan rapi, terkadang aku masih cemburu.

Tinggalkan Balasan

