Bersabarlah Sayang

Untuk semua yang sedang menempamu, bersabarlah sayang.

Sebagai perempuanmu, aku tak akan memaksamamu bercerita pun membagi beban, terlebih menawarkan bantuan, perihal menjaga egomu sebagai lelaki.

Aku paham bahwanya lelaki bukanlah mahluk tanpa kosa kata pun rasa, ini adalah perihal lelaki bukanlah perempuan, ah terdengar klise memang.

Nilai-nilai yang tumbuh bersama seorang anak lelaki menjelma wujud yang berbeda dari seorang anak perempuan. Sedari kecil, seorang anak lelaki tak di ajarkan bicara soal rasa macam anak perempuan, ia di suruh turun bermain bola. Sebagai lelaki, engkau di ajarkan untuk menempa dirimu dengan macam perihal sendirian, bukan berbagi segala macam kekhawatiran macam perempuan, aku pikir bahagianya menjadi perempuan, kami boleh bicara perihal rasa dan kekhawatiran tanpa dikatai ‘kurang perempuan’.

Maka, untuk semua yang sedang menempamu, bersabarlah sayang. Segala perihal yang sempat menganggu tidurmu ini akan mendewasakanmu. Semoga do’a menyelimuti lelapmu.

Salam sayang, aku.

10 thoughts on “Bersabarlah Sayang

  1. mawi wijna

    Sebagaimana apa yang Ibuku pernah bilang bahwasanya kunci hidup bahagia adalah sabar dan ikhlas.
    Banyak berdoa itu juga tak kalah penting.

    Entah kenapa kok aku mengkorelasikan artikel ini dengan artikel blog tetangga sana.

    Ah, sudahlah kayaknya sore hari ini aku sudah kebanyakan menjajah kolom komentar blogmu mbak.
    Pamit.. Pamit..

    Disukai oleh 1 orang

  2. Gara

    Kadang dukungan tak mesti disuarakan ya Mbak. Doa pada Tuhan juga bisa jadi tanda bahwa kita sangat, sangat peduli. Ya, ia tak perlu tahu, cukup kita dan Tuhan yang mengerti, betapa tulusnya perhatian ini :hehe. Saya harap semoga semua masalah yang menimpanya bisa cepat selesai :amin. Toh, badai pasti berlalu?

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

