Cinta (Katamu)

Disamping rasa terimakasihku atas perasaanmu, mencintaiku (katamu), ada banyak ragu di kepalaku. Sebab, cinta dalam konsepmu denganku barangkali sedikit berbeda, barangkali bagimu, aku adalah perempuan itu, perempuan yang pantas untuk menjadi pendampingmu, yang wajar-wajar saja jika kamu perjuangkan mati-matian. Bagimu, aku perempuan yang mau mengerti kamu sebagaimana aku yang mendengarkan segala curah pikiran dan rasamu yang mengganggu, cukup begitu, kamu hanya butuh itu ucapmu.

Bagiku, kamu tak begitu cintai aku. Hanya sedang tertipu perasaan dan pikiranmu yang sedang kacau. Segenap rasa yang menyesakkan di dadamu telah salah kamu artikan sebagai rindu atas cintamu padaku. Lalu kamu menipu dirimu sendiri dengan merasa seolah cemburu pada lelaki lain yang mendekatiku, berada disekitarku. Tidak, kamu hanya butuh aku, tak benar-benar menginginkan aku. Kamu hanya butuh seseorang yang mau mendengarkanmu, menemani kamu dalam gelisahmu.

Definisi cintaku tak begitu, tak sepertimu. Sebab jika cinta ada di dadamu, kamu akan mulai memikirkan aku, mau mendengarkan keluh kesahku, memberikan bagianku untuk bercerita, memahami waktu sibukku. Bukankah seseorang yang jatuh cinta adalah orang yang paling ingin tau ini dan itu walau perihal yang tak penting sekalipun? Makan dengan lauk apa misalnya. Pun seorang pecinta yang kasmaran selalu mencari alasan klise untuk menghabiskan waktu bersama, bukan hanya datang saat malam, sepertimu.

Cintamu egois. Aku tak mau itu. Tidak, bukan cinta, sebab cinta tak akan pernah egois. Kamu memang tidak benar-benar mencintaiku, hanya salah paham dengan perasaanmu sendiri, sekedar butuh aku, bukan ingin. Aku tak mau begitu, bersandar pada bahu yang hanya ada pada saat malam datang.

Tinggalkan Balasan

