Jeda

image

Sebesar rasa sayangku padamu, sebesar itu pula aku menyukai jeda di antara kita. Aku memilih membiarkan jeda berada di tengah-tengah kita,  memberi jarak sekali waktu untuk kamu dan aku sibuk sendiri dulu. Bukan karena aku sedang berada di titik jengah, untuk setiap romantismemu, aku selalu suka ketika membersamaimu. Aku suka tiap kali kamu dan aku bertukar canda, lebih tepatnya kamu yang selalu membuatku tertawa.

Bagaimana bisa aku memilih jeda menengahi kita? Sebab rasa sayangku padamu yang mewujud kebebasan waktu untukmu dulu. Disamping mencintai, aku dan kamu adalah dua orang yang sama-sama sedang menata mimpi.

Aku ingin kamu menikmati waktumu dulu, menuntaskan urusanmu, atau sekedar menikmati waktu kontemplasi diri. Selain kamu, penulis favoritku Rivanlee pernah berujar bahwa manusia selalu butuh waktu kontemplasi diri, semacam kondisi saat mas Rivan mencoba untuk merefleksikan diri, berbicara dengan diri sendiri, terucap maupun tidak, membayangkan hal-hal yang membuat dia tenang saat itu. Manusia selalu butuh kondisi ini, seperti bagaimana sahabat mas Rivan merasa mulai kehilangan dirinya dalam kesibukkan yang memenuhi sudut ruangan dikepala. Kalau ku bilang, manusia selalu butuh me time – entah sekedar mendengarkan lagu atau menikmati teh hangat dengan kicau burung yang merdu sendirian.

Terlebih aku tahu, bahwanya dalam kesibukanmu, aku tetap berada disisimu, dipikiranmu, lewat hal-hal kecil yang kamu lakukan untukku. Maka jeda tak pernah menjadi masalah untukku, jika itu berkaitan dengan prioritasmu.

Biar rindu tumbuh di dadamu, lalu mencari aku di ujung lelah dan penatmu.

54 thoughts on “Jeda

Tinggalkan Balasan

