Tanpa Terka

img_20170116_104146

Sebesar apapun aku mencintaimu, ada hal-hal tentang kamu yang hanya bisa ku pahami lewat penjelasanmu sendiri. Bukan diselipkan dalam diam, lewat rengutan wajahmu, sebab aku tidak selalu akan bisa paham dan sepeka yang kamu inginkan. Tidak, tidak, ini bukan keluhan kalau aku enggan berusaha memahamimu

Hanya saja, kamu tahu kan bagaimana hal-hal yang tampak dimatamu dan mataku tidak selalu sama, sudut pandang kita kadang berbeda, seperti kamu yang mampu melihat dengan tajam hanya jika dengan kacamatamu, dan aku bukan sekali duakali gemas karena apa yang kamu lihat dalam keadaan blur jelas-jelas berbeda dari realitanya. Aku kemudian selalu menjadi kacamatamu dikala kamu lupa membawannya, hal-hal yang tak dapat kamu lihat dan terka kemudian kamu pahami lewat penjelasanku.

Bahwa kita selalu butuh sekedar penjelasan, alasan-alasan dibalik hal-hal yang tak dapat ku lihat dan memahami dari sekedar apa yang tampak. Aku tidak ingin ada terka-menerka di antara kita. Aku ingin segala tanyamu langsung kepadaku, tanpa asumsi terlebih dahulu, dan bukankah komunikasi adalah bagian dari usaha menjaga sebuah ikatan?


#30haribercerita #rissaid #fiksi #akarumput

3 thoughts on “Tanpa Terka

Tinggalkan Balasan

